Kamis, 06 Oktober 2011

Cara Mengelola Usaha Baru

Pengelolaan usaha yang baik dapat anda mulai dengan perencanaan, pengelolaan dan pengontrolan. Mengenai bagian pengelolaan kita akan bahas secara singkat dalam artikel ini yaitu mengenai cara mengelola usaha baru. Semoga bisnis baru yang sedang anda rintis mengalami perkembangan yang pesat menjadi usaha sukses dengan hasil memuaskan.


Perbaiki tampilan tempat usaha
Tempat usaha yang tertata rapih, bersih dan indah akan memberikan kesan baik terhadap para pelanggan anda. Bahkan dengan tampilan tempat usaha yang baik dapat meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan. Aturlah peletakan barang, ruang tunggu tamu, ruang administrasi, tempat rapat dan lainnya dengan ditata sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan professional.

Fokus kepada satu jenis sistem usaha
Memulai usaha baru bukanlah hal mudah, anda akan banyak menemui berbagai kendala bisnis yang harus dilalui. Oleh karena itu penting menjaga konsistensi anda dalam memilih satu saja sistem bisnis yang akan digunakan. Ketika usaha sudah mapan anda bisa menambah model lain dalam menjalankan usaha atau mengkaloborasikannya secara serasi. Misalnya anda membuka usaha kaos sablon dan memulainya dengan membeli mesin sendiri dan memasarkan kaosnya sendiri. Sebaiknya anda memilih salah satunya saja misalnya anda fokus dalam pemasaran dan melempar pesanan ke pabrik sablon kaos pihak ke lain. Itu lebih baik dan lebih aman untuk memulai usaha baru karena energi anda tidak akan terlalu terkuras dalam dua sistem yang rumit. Setelah usaha kaos anda mengalami kemajuan baru anda dapat membeli beberapa mesin untuk memulai produksi sendiri kaos sablon anda.

Tingkatkan kepuasan pelanggan
Pelanggan yang merasa puas dengan produk dan layanan yang anda berikan maka itulah asset berharga dalam bisnis baru yang sedang anda jalankan. Dengan terpuaskannya satu pelanggan maka dia akan mereferensikan usaha anda kepada orang lain. Tanggapi keluhannya, bantu masalahnya, tepati janji penyelesaiaan pekerjaannya dan buat pelanggan nyaman untuk menyampaikan ketidakpuasan terhadap usaha baru anda. Jadi terus fokus kepada kepuasan konsumen dan jangan tergoda dengan keuntungan yang sesaat tapi bisa menghancurkan usaha anda dengan segera.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar