Jumat, 14 Oktober 2011

Kata Mutiara Hadist Shahih

Kata mutiara yang akan ditampilkan usaha sukses kali ini adalah yang berasal dari hadits shahih bukhari dan muslim. Dengan banyak membaca hadist maka akan melembutkan hati dan menggairahkan untuk beramal shaleh. Selengkapnya mengenai kata mutiara hadist shahih dapat disimak dibawah ini :


Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata, Rasulullah saw. bersabda "Iman itu ada tujuh puluh sekian cabang. Yang paling utama ialah mengucapkan Laa ilaaha illallah. Sedang yang paling rendah adalah menyingkirkan gangguan dari jalan. Dan rasa malu merupakan salah satu cabang iman." (Hadist riwayat Muslim)

Dari Abu Hurairah r.a., bahwasanya seorang laki-laki berkata kepada Nabi saw., "Nasihatilah aku." Beliau bersabda, "Jangan marah." Kemudian orang itu mengulanginya beberapa kali dan beliau tetap menjawab "Jangan marah." (Hadist riwayat Bukhari)

Dari Abu Darda r.a., bahwasanya Nabi saw. bersabda, "Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al Kahfi, ia akan terjaga dari fitnah Dajjal." (Hadist riwayat Muslim)

Dari Abu Musa r.a. ia berkata, para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah! Orang islam mana yang paling utama?" Rasulullah saw. menjawab, "Yaitu seseorang yang kaum muslimin selamat dari lidah dan tangannya." (Hadist riwayat Bukhari)

Dari Jabir r.a, ia berkata, "Aku mendengar Nabi saw. bersabda, "Sesungguhnya pada malam hari terdapat suatu saat, jika seorang muslim meminta kepada Allah kebaikan dunia dan akhirat, bertepatan dengan saat itu, maka Dia akan memberikannya kepadanya. Dan itu terjadi setiap malam." (Hadist riwayat Muslim)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar