Senin, 10 Oktober 2011

KENDARAAN DINAS DILELANG

Sebanyak 16 buah kendaraan dinas operasional roda 2 dan 4 milik pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilelang secara umum. Selasa (11/10) di halaman Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kab. HSS.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Drs. H. Achmad Fikry, M. AP membuka secara resmi pelelangan umum tersebut. Hadir pada acara itu perwakilan dari Kantor Pelelangan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Wilayah Banjarmasin, Plt Kepala DPPKAD HSS Drs. H. M. Ideham, M. AP, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah HSS Drs. H. Irwan Friady, M. AP, jajaran DPPKAD serta para peserta lelang. Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah HSS Drs. H. Achmad Fikry, M. AP mengucapkan terimakasih kepada peserta lelang yang ikut berpartisifasi untuk menawar kendaraan dinas sehingga nantinya bisa sepakat dan uangnya akan dikembalikan kepada masyarakat HSS dalam bentuk pembangunan di pelosok-pelosok di wilayah HSS.

Sekretaris Daerah mengungkapkan bahwa HSS patut bersyukur karena Kab. HSS ini merupakan kabupaten yang pertama melakukan pelelangan umum dan sudah mencapai angka sebesar Rp 622 juta. Sekretaris Daerah menyebutkan bahwa membangun HSS perlu dukungan sumber pendapatan APBD HSS sudah mencapai Rp 650 milyar yang terdiri dari sumber PAD seperti pajak dan retribusi mencapai Rp 50 milyar dan Rp 600 milyarnya masih mendapat bantuan dari Pemerintah Pusat dan juga Pemerintah Provinsi. Sehingga menjadi daerah yang otonom tentu berusaha tidak tergantung dengan Pemerintah Pusat dan juga Provinsi sehingga menggali sebanyak-banyaknya sumber-sumber PAD yang salah satunya adalah melaksanakan penjualan terhadap beberapa aset daerah.

Sekretaris Daerah mengatakan bahwa pelelangan ini merupakan kesempatan kepada masyarakat untuk memperoleh kendaraan-kendaraan milik Pemerintah Daerah. Pelelangan ini tidak khusus PNS tetapi untuk semua lapisan masyarakat. Beliau berpesan kepada pemenang peserta lelang agar nantinya bisa segera mengganti namanya menjadi milik pribadi atau menjadi plat hitam.

Drs. H. M. Ideham, M. AP selaku penyelenggara sebelumnya menyampaikan laporan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan pelelangan umum ini untuk menggali Pendapan Asli Daerah melalui penjualan kendaraan dinas operasional roda 2 dan 4 milik Pemerintah Daerah HSS. Lelang umum ini dilaksanakan melalui kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang (KPKNL) wialayah banjarmasin. Disampaikannya bahwa kendaraan dinas operasinal yang dilelang sebanyak 16 buah yang terdiri dari kendaraan roda 4 sebanyak 7 buah dan kendaraan roda 2 sebanyak 9 buah dengan target sebesar Rp 100 juta. Dan peserta lelang kali ini sebanyak 75 orang yang terdiri dari peserta lelang untuk kendaraan dinas operasional roda 4 sebanyak 55 orang dan peserta untuk roda 2 sebanyak 20 orang. (humas_hss)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar