Minggu, 09 Oktober 2011

Lomba memperingati Milad Aisyiyah ke-97

Lasem-Memperingati Milad Aisyiyah ke 97, pimpinan Aisyiyah Kabupaten Rembang bagian Dikdasmen dan Ikatan Guru Bustanul Athfal ( IGB ) menggelar berbagai lomba mulai dari tertil Al Quran, hafalan doa, geguritan, mewarnai gambar dan mozaik. Lomba Diikuti 10 TK khusus Aisyiyah, 5 kelompok bermain Aisyiyah dan 3 penitipan anak.


Ketua Panitia Anis Zulaili menyebutkan, dari hasil lomba geguritan juara 1 diraih oleh TK ABA Pancur, juara 2 TK ABA pamotan dan juara 3 PAUD ABA Lasem. Lomba hafalan doa juara 1 diraih oleh TK ABA tawangsari Rembang, juara 2 TK ABA Pancur dan juara 3 TK ABA Sumbergirang Lasem. Lomba mewarnai gambar usia TK, juara 1 TK ABA Kauman Lasem, juara 2 TK ABA Pancur dan juara 3 TK ABA pamotan.


Kemudian lomba mewarnai gambar usia play group juara 1 play group ABA Pancur, juara 2 playgroup ABA pamotan dan juara 3 playfgroup ABA Rembang. Lomba tartil juara 1 TK ABA Soditan Lasem, juara 2 TK ABA Pamotan dan juara 3 TK ABA Sumbergirang Lasem. Dan terakhir lomba mozaik juara 1 TK ABA Pamotan, juara 2 TK ABA Pamotan dan juara 3 TK ABA Kutoharjo Rembang. Para juara mendapatkan piala dan piagam dari panitia lomba.


Anis mengungkapkan kegiatan lomba ini digelar selain untuk syiar dan peningkatan eksistensi Ikatan Guru Bustanul Athfal ( IGB ) juga untuk mengembangkan kreasi anak. Pasalnya Usia anak 3 sampai dengan 5 tahun merupakan usia emas yang perlu untuk selalu dibimbing, diberikan bekal ketrampilan dan dididik untuk terus berkreasi, Sehingga nantinya anak tidak kaget saat menginjak kelas 1 SD.


Secara terpisah ketua IGB Kabupaten Rembang Adimatinoor mengatakan, kegiatan lomba semacam ini diupayakan untuk terus digalakkan semaksimal mungkin. Selain mendidik anak untuk kreatif dan mandiri juga untuk meningkatkan ukhuwah islamiah antar sesama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar