Kamis, 06 Oktober 2011

Monev 10 pokok program PKK

Bulu-Pemerintah propinsi Jawa Tengah dalam waktu dekat ini akan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap kegiatan 10 program pokok PKK di desa Melatirejo kecamatan Bulu. Beberapa aspek yang akan dievaluasi meliputi organisasi, administrasi dan pelaksanaan 10 program pokok PKK.


Kepala desa Melatirejo Ngadiman mengatakan, desa Melatirejo dipilih sebagai contoh desa Binaan TP PKK Kabupaten. Maka sebagai persiapan dalam kegiatan evaluasi ini pihaknya bersama dengan Tim Penggerak PKK desa melakukan berbagai pembenahan tentang keadmnistrasian dan program yang dilaksanakan di desa. Didalamnya termasuk 10 program pokok PKK. Disamping itu juga mempersiapkan keanggotaan dan melakukan pembinaan kepada semua anggota PKK.


Menurutnya, kegiatan evaluasi ini merupakan bentuk pembinaan, segala permasalahan yang ada bisa disampaikan, baik berupa evaluasi, advokasi, maupun klarifikasi. Sesuai Tupoksi Apresiasi gerakan PKK dalam bidang pemberdayaan masyarakat desa selama ini telah dilakukan. Seperti pelatihan kader kesehatan, maupun pemberdayaan ekonomi, bersinergi dengan berbagai program yang dijalankan di pedesaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar