Monday, November 7, 2011

CARA MERAWAT AYAM BEKISAR UNTUK KONTES

Setau aku yah....
1. Pagi dimandiin pake air di lap ke ayamnya
2. Dijemur mulai jam 7 - 11 siang, bisa di taruh di bawah lebih bagus klo di kerek ( Min 3 Meter )
3. Ef pagi kasih jangkrik 3 - 5 buah
4. Siang setelah ritual jemur selesai kasih makan, yaitu beras merah yg sudah dicuci. Jangan dicampur sama ketan hitam / biji2an lain.
5. Sore kasih EF jangkrik lagi 2 - 3 buah
6. Malem di kerodong ( sama kaya burung )
7. Seminggu sekali minimal mandi pasir ( Kipo = bahasa jawanya ). Tapi INGAT JANGAN sampai di areal mandi pasir ada rumput2 liar, BAHAYA klo kemakan sama Bekisar, bisa bikin serak suara, dan itu dlm hitungan hari seraknya timbul.
8. Seminggu 2 kali minimal dikasih sayuran macam daun pepaya, taoge juga bagus, kankung, etc.
9. Gunakan air minum matang/ air mineral / Larutan penyegar buat minumnya. Ganti juga tiap hari, seminggu sekali boleh di tambah GACOR buat ngejernihin suaranya.
10. Kebersihan makanan, minuman, tempat makanan, n alas kandang juga diperhatikan.

1. Kunci pada kebersihan air minum dan pakan, ex: cuci dan simpan dengan baik beras merah sebagai pakan utama bekisar kita.
2. Berikan air matang pada bekisar kita, ato air mineral, seminggu 2 kali boleh dikasih suplemen buat suara, seperti di kicauan ada GACOR. Dan bisa juga dikasih Larutan Penyegar
3. Sebenarnya rahasia seh, cuman gpp. Jangkrik yg dikasih di pagi hari, kasih madu dengan jalan di suntikkan ke jangkriknya. TAPI CUKUP 1 ekor jangkrik aja yg dikasih madu. Jangkrik yg lain tidak usah. Lakukan ini Minimal 2 Kali seminggu, tiap hari malah bagus ketika mendekati kontes

No comments:

Post a Comment