Selasa, 08 November 2011

Desa Landoh mewakili lomba GSIB propinsi

Sulang-Desa Landoh kecamatan Sulang baru baru ini mewakili kabupaten Rembang melaju ke tingkat propinsi jawa tengah dalam lomba gerakan sayang ibu dan bayi ( GSIB ).


Camat Sulang Sukis Sutarto melalui Sekretaris Camat Inwinarni mengatakan, Tim Monev implementasi GSIB dari propinsi Jawa Tengah melakukan penilaian langsung pelaksanaan GSIB di desa Landoh dan GSIB tingkat kecamatan Sulang.


Sejumlah materi yang dinilai meliputi tupoksi satuan petugas (satgas ) dan pelaksanaan program GSIB tingkat desa dan kecamatan, Penurunan angka kematian ibu dan bayi, gerakan posyandu, tabulin, donor darah dan pelayanan kesehatan.


Dijelaskannya, Lomba GSIB dalam upaya mencapai tujuan negara untuk mensejahterakan masyarakat. Salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia adalah melalui penurunan angka kematian ibu saat hamil, melahirkan dan masa nifas ( AKI ) dan angka kematian bayi ( AKB ).


Maka untuk mendorong pelaksanaan revitalisasi gerakan sayang ibu dan bayi perlu dilaksanakan berbagai upaya termasuk melalui penilaian untuk mengetahui keberhasilan pelaksanaan revitalisasi gerakan sayang ibu dan bayi. Terutama ditingkat kecamatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar